PDAM Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Posted on 06 Nov 2017


PDAM Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Perusahaan  Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Pati berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan bergerak cepat dalam perbaikan pipa air di Desa Bumirejo, Juwana.

Direktur PDAM Tirta Bening Pati Bambang Sumantri mengatakan, awalnya sejumlah pelanggan yang ada di beberapa desa di Batangan mengeluhkan kondisi air PDAM yang keruh. Setelah itu, pihaknya langsung melakukan penerjunan petugas untuk melakukan perbaikan.

“Ternyata memang ada kebocoran pipa air yang mengaliri air ke warga di sana. Setelah diperbaiki pada satu titik, ternyata kondisi air kerus masih terjadi. Akhirnya, kami melakukan pengecekan lebih mendetail,” katanya.

Lanjutnya, setelah dicek kembali, ternyata juga ada pipa air yang terletak di Desa Bumirejo juga mengalami kebocoran. Kondisi pipa yang rusak itu ternyata di parit dan di bawah aliran sungai.

“Jadi untuk mendeteksi kebocoran di lokasi mana, kami kesulitan. Ditambah lagi, setelah ditemukan ternyata lokasi pipanya di bawah aliran sungai. Hal itu tentu membuat petugas bekerja lebih ekstra dalam memperbaiki,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, sebelum melakukan perbaikan, petugas kali pertama membuat pembatas di titik lokasi kebocoran. Hal itu dilakukan agar air sungai tidak masuk di sekitar lokasi bocornya pipa.

“Setelah sekitar lokasi bocornya pipa steril dari air sungai, petugas baru bisa melakukan perbaikan. Saat ini perbaikannya hampir selesai. Namun, kami akan tetap menulusuri jika dimungkinkan ada kebocoran di lain titik,” bebernya.

Ia menambahkan, kerusakan pipa diduga karena faktor usia pipa yang sudah lama. Selain itu, juga ditambah getaran yang ada di lokasi pipa. Kami berharap, ini bisa segera terselesaikan, sehingga pelayanan masyarakat bisa kembali normal,” harapnya. (fn/FN/MK)