Cegah Stunting, TP PKK Kabupaten Pati Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Berbahan Dasar Beras Analog

Posted on 18 Jul 2024


Cegah Stunting, TP PKK Kabupaten Pati Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Berbahan Dasar Beras Analog

Pj Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Pati, Faisa Mukti Septyani, hadir dalam acara Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) yang diadakan di Aula PKK Kabupaten Pati. Acara ini diikuti oleh 21 kecamatan di Kabupaten Pati dengan menyajikan hidangan lezat berbahan dasar beras analog untuk mencegah stunting, Rabu (17/7). 

 

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas para ibu dalam mengolah bahan makanan non beras dan non terigu, terutama dengan menggunakan beras analog dan olahan ikan,” jelas Faisa. 

 

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati mengatakan hasil kreasi masakan dari para ibu ini diharapkan dapat menjadi acuan atau referensi untuk program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita yang berisiko stunting.

 

Lebih lanjut, Faisa berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Pati.

 

“Kepada seluruh peserta, saya harap teruslah berkreasi dalam mengembangkan berbagai menu pangan lokal dengan tetap mengedepankan kandungan gizi yang seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Mari bersama-sama wujudkan keluarga yang sehat, cerdas, dan produktif," anaknya. (po3/PO)