Warga Desa Ini Apresiasi Pembangunan Gorong-Gorong di Pati Selatan

Posted on 04 Agu 2017


Warga Desa Ini Apresiasi Pembangunan Gorong-Gorong di Pati Selatan

KAYEN – Proyek pembangunan kanal gorong-gorong di Kecamatan Kayen jadi prioritas setelah pengecoran jalan. Proyek tersebut, untuk mengatasi banjir yang hampir setiap musim hujan terjadi di wilayah tersebut.

Narjo warga setempat mengatakan, manfaat gorong-gorong ini untuk mengurai banjir yang setiap musim penghujan melanda Kayen dan sekitarnya. Proyek ini dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, lanjutan dari pengecoran jalan raya kurang lebih 300 meter ke arah selatan.

Untuk pekerjaan kanal saat ini belum rampung semua dan masih banyak yang harus diselesaikan. Oleh karena itu menurut warga sekitar untuk pembangunan tersebut sebaiknya diselesaikan supaya bisa mengatasi masalah kebanjiran.

”Upaya pemerintah saat ini sudah cukup bagus dalam hal pembangunan infrastruktur untuk mengatasi masalah banjir di Pati Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Hasan warga Kayen menambahkan, setiap musim hujan tiba Desa Kayen sering banjir. Dengan adanya pembuatan kanal ini, sangat membantu sekali mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi.

”Mudah-mudahan dengan adanya pembuatan kanal gorong-gorong ini bisa mengatasi masalah banjir,” terangnya. (fn/FN/MK)