Usai Tempuh Jalur Ekstrem, Waduk Di Kabupaten Ini Jadi Destinasi Utama Para Goweser

Posted on 12 Agu 2017


Usai Tempuh Jalur Ekstrem, Waduk Di Kabupaten Ini Jadi Destinasi Utama Para Goweser

GEMBONG - Jalan berliku serta tanjakkan tinggi nan panjang menjadi tantangan tersendiri bagi para orang yang punya hobi bersepeda menaiki gunung. Gunung rowo menjadi rute favorit bagi orang yang mempunyai hobi bersepeda naik gunung atau mereka sering menyebut Goweser.

Gunung rowo yang terletak di desa Sitiluhur Gembong ini selain memiliki banyak arena pemacu adrenalin bersepeda baik arena turunan (Downhill) ataupun yang suka tanjakan, Gunung Rowo juga mempunyai banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi.

Salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi para goweser adalah Waduk Gunung Rowo. Setelah menempuh beberapa rute tanjakan dan turunan yang ekstrim para goweser melepaskan dahaga dan menikmati indahnya pemandangan di kawasan Waduk Gunung Rowo.

Heri, salah satu goweser yang baru pertama kali mendaki gunung dengan sepeda mengaku sangat kelelahan dan beberapa kali istirahat di beberapa titik tanjakkan. Namun dengan semangat yang tinngi dirinya mampu memberhentikan sepedanya di area waduk gunung rowo. “Wah, berat mas, baru pertama kali mendaki gunung dengan sepeda, tapi kelehan saya terbayar dengan sejuknya alam di Waduk Gunung Rowo,” bebernya.

Sementara salah satu anggota klub goweser dari Daryanto menambahkan setelah direnovasi beberapa tahun terakhir, waduk yang tanggulnya sempat jebol ini mengalami banyak perubahan, baik dari perubahan fisik maupun dari pengunjungnya.

“Sekarang dengan beberapa maskot atau ikon di area waduk menjadikan tempat ini makin indah dan semakin banyak pengunjung yang berdatangan,” tuturnya.

Daryanto menambahkan waduk gunung rowo merupakan tempat favorit para goweser untuk saling berdiskusi dan mengenal satu sama lain. (fn/FN/MK)