Pesona Hutan Ini Kini Jadi Tujuan Wisata Keluarga

Posted on 09 Agu 2017


Pesona Hutan Ini Kini Jadi Tujuan Wisata Keluarga

TLOGOWUNGU – Obyek wisata yang satu ini merupakan sebuah wisata alam yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga, yakni Bumi Perkemahan Regaloh.  Terletak di Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, obyek wisata ini memberikan suasana khas hutan yang lebat dan terlihat amat asri.

Tempat ini sebenarnya digunakan sebagai lokasi kemah atau camping. Namun, pada hari-hari tertentu, seperti hari Minggu atau libur, lokasi ini menjadi tujuan utama para wisatawan Pati maupun luar Pati. Didukung dengan suasana hutan yang sejuk, membuat para pengunjung rela berlama-lama menikmati obyek wisata ini.

“Pertama kali kesini, udara segar sudah terasa. Ini karena wisata ini berada di hutan. Sehingga, memberikan kesan yang menyejukkan bagi siapapun yang datang disini. Apalagi disini ditanami pohon-pohon yang menambah warna-warna mata menjadi lebih cerah,” ungkap Hamzah Aminuddin pengunjung dari Blora.

Ia juga menambahkan, di objek wisata ini dilengkapi dengan gazebo untuk tempat bersantai sambil menikmati sejuknya pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, juga ada beberapa permainan, seperti Flying Fox.

Dengan adanya ragam fasilitas yang ada di Regaloh, suasana berwisata menjadi semakin menyenangkan, alami, sejuk, dan tentunya menjadi wahana untuk refreshing. Terlebih, pengunjung hanya cukup membayar retribusi parkir, yakni Rp. 1.000 untuk  motor dan Rp. 2.000 untuk mobil. Bumi Perkemahan Regaloh menjadi alternatif wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nur Wahyudi pengunjung dari Gembong yang mengaku datang ke objek wisata ini untuk sekedar bersantai dan menikmati pemandangan alam. “Saya sengaja datang kesini untuk sekedar menikmati keindahan alam disini. Suasananya sejuk dan nyaman sekali,” tegasnya. (fn/FN/MK)